Cerita Menyeramkan Pendakian Gunung Cikuray Via Pemancar

Thursday, August 13th 2015. | Gambar Lainnya

Halooo halooo siapa nih disini yang suka mendaki gunung atau yang sudah mempunyai rencana dalam waktu dekat ini mau ngedaki ? khususnya mendaki ke gunung cikuray yang katanya merupakan gunung tertinggi di Garut atau gunung tertinggi ke 4 di jawa barat dengan ketinggian 2821 mdpl.

ok bro, gw punya cerita nih buat lo lo pada yang mau ngedaki ke cikuray. gua bukan mau sombong atau apa cuma pengen sharing yang mungkin bisa menjadi pertimbangan buat lo yang mau ngedaki. salah satu hal yang harus di persiapkan sebelum ngedaki salah satunya lo harus tau dulu bagaimana trek atau jalur pendakian-nya biar kalian bisa menyiapkan segala sesuatunya mulai dari perlengkapan, jasmani dan rohani nya. šŸ˜€

oke bro langsung aja, pendakian ke gunung cikuray ini merupakan pendakian saya yang pertama kalinya, meskipun pertama kali persiapan gw sudah cukup matang dan siap untuk menginjak puncak gunung cikuray.

pada tanggal 13 Mei 2015 saya dan teman” berangkat dari stopan leuwi panjang pada pukul 9 Malam, niatnya mau naik mobil Elf cuma karena mobilnya gak ada dikarenakan waktu sudah terlalu malam, kami pun di tawari untuk naik mobil Carry, setelah negosiasi yang cukup panjang akhirnya jadilah kami naik mobil carry dengan ongkos 50rb kalau gak salah.hehe sampai ke perempatan yang gak tau nama daerahnya saya lupa lagi (maafkan aku teman). disitu kita naik lagi mobil angkutan umum yang membawa ke gapura jalur pendakian cikuray. disitu seharusnya kita naik lagi mobil yang menuju ke pemancar namun kami tidak mendapati mobil yang lewat karena pada saat itu waktu telah menunjukkan jam 1 malam. akhirnya kami memutuskan untuk berjalan kaki dan mencari masjid untuk beristirahat dan melakukan sholat subuh di masjid warga seetempat. setelah sholat subuh kami melanjutkan perjalanan menuju pemancar yang memakan waktu 4 jam dengan di suguhi pemandangan perkebunan warga sekitar

trek menuju jalur pemancar bisa di lihat pada gambar di bawah ini. #abaikanorangnya

trek menuju pemancar cikuray

Setelah sampai di pemancar kamipun melakukan persiapan seperti, mengisi air dan memasak nasi untuk perbekalan saat di gunung. kami tidak bisa memasak nasi di gunung karena panci untuk menanak nasi kami bocor jadi kami menyiapkannya di pemancar. setelah siap semuanya. saya dan teman teman mulai memasuki pos 1 dan mulai disuguhi tanjakan namun saya kira tanjakannya tidak terlalu terjal karena masih di area perkebunan teh warga.

trek di pos 1 cikuray

setelah beberapa lama berjalan akhirnya kami memasuki jalur hutan yang sebenarnya disinilah jalur pendakian di mulai karena banyak sekali tanjakan-tanjakan yang mulai gak sopan

memasuki kawasan hutan pendakian gunung cikuray

di cikuray terdapat 7 pos, jarak antara pos 1 ke pos 2 tidak terlalu jauh namun jarak dari pos 2 ke pos 3 cukup menguras tenaga dan berhamburan keringat karena selain jarak yang jauh juga trek yang sangat sangat terjal dan gak sopan sampai-sampai kaki ketemu kepala.hha benar-benar gak sopan. dari perjalanan itu kita santai sejenak untuk mengumpulkan tenaga biar bisa melanjutkan pendakian.hhe

istirahat pendakian gunung cikuray

ssingkat cerita hari sudah mulai gelap dan gerimis pun turun menemani perjalanan kami dari pos 6 menuju pos 7. dan akhirnya kami pun memasang tenda di pos 7 bersama teman-teman di jakarta. rencananya kami melanjutkan perjalanan jam 8 malam namun karena kami mendengar orang berteriak dari arah bawah meminta tolong dan kami menyautnya dengan kata “Teruuusssss… ” dan nongol lah seorang lelaki berkata “Kang, tolong teman saya di bawah kesurupan” grrrrrrrrrrr langsung merinding lah dengernya. dan dengan segera teman saya menjemputnya dari bawah yang lumayan jauh jaraknya. di bawah oleh teman saya sempat di netralisir namun tidak sepenuhnya kembali normal, karena pada saat menuju tenda saya melihat sorotan matanya berbeda tidak seperti orang biasa, matanya melotot tajam sambil menundukkan kepalanya, sekilas tubuh wanita yang kesurupan itu terlihat lemah. dan di suruh duduklah oleh teman saya. setelah tanya jawab dengan orang yang kesurupan itu ternyata dia adalah makhluk halus yang menempati pepohonan di bawah yang pernah saya lalui, dia bernama dewi, dia merasa terganggu oleh salah satu pendaki asal tasik malaya yang berteriak ketika di hutan. dan dia meminta agar orang itu meminta maaf, lalu meminta maaf lah dia, namun setelah meminta maaf dia tidak mau juga keluar dari tubuh si wanita dia bilang “urang resep ka raga ieu” (saya suka dengan jasad ini) sambil tertawa. lalu di bacakan kembali ayat kursi bersama-sama, namun tetap saja dia tidak mau keluar hanya diam sejenak lalu mulai berontak lagi. tiba-tiba saya merasa ada makhluk lain yang merasuki tubuh si wanita itu dan dia bilang “bacakeun ayat al-baqarah ayat terakhir” memberikan saran kepada kami. lalu teman-teman sibuk nanya “ada yang baca aplikasi al-quran gak” buka surat albaqarah nya. secara spontan saya langsung baca Lillahima fissama namun ternyata itu bukan ayat terakhir melainkan ayat ke 3 terakhir. setelah pembacaan dari ayat 3 terakhir itu masuklah ayat terakhir dari layukallifullohu nafsan illa wus’aha……. saya lihat dia mulai tidak enak diam seperti kepanasan. setelah pembacaan ayat suci al-qur’an ayat terakhir itu akhirnya makhlus halus yang memasuki tubuh wanita dari tasik itu keluar. setelah kejadian itu beres saya dan teman- teman membongkar tenda dan di ganti dengan tenda mereka yang lebih besar karena mereka perlu istirahat sedangkan kami setelah membongkar tenda pamit untuk melanjutkan perjalanan ke puncak yang ternyata jarak nya tidak terlalu jauh dari pos 7. melewati pos bayangan yang dilihat banyak sekali yang ngecamp disanan, dan kami melanjutkan terus sampai ke puncak hingga akhirnya saya pasang tenda untuk beristirahat di puncak. area untuk ngcamp dipuncak sana cukup luas. jadi jangan khawatir tidak kebagian tempat nge-camp disana.foto bersama pendaki di puncak gunung cikuray